Site Overlay

Sejarah Rahasia di balik kesuksesan Louis Vuitton

Tas kulit coklat kecokelatan dihiasi dengan monogram LV berwarna karamel dan quatrefoils kecil  Louis Vuitton selalu menonjol dari kerumunan.

Orang-orang di seluruh dunia menyukai tas, pakaian, dan parfum eksklusif mereka. Tapi apa rahasia kesuksesan merek ini selama bertahun-tahun? Kami mempelajari sejarah dan kesuksesan mereka di sini.

Louis Vuitton Malletier adalah pembuat koper yang mendirikan merek mewah Prancis-nya pada tahun 1854. Ia fokus pada pasar kelas atas dan terkenal dengan desainnya yang hebat.

Oleh karena itu perancang ini diberi tugas terhormat untuk membuat bagasi khusus untuk istri kaisar Prancis Napoleon III. Kemudian pada tahun 1896 Louis Vuitton memperkenalkan monogram LV yang terkenal ke tasnya, desain yang menjadi begitu terkenal sampai saat ini.

Selama bertahun-tahun, Louis Vuitton memperkenalkan beberapa tas paling terkenal di dunia, seperti Speedy Bag dan Neverfull Tote. Pada tahun 1997, merek ini mulai mendesain pakaian wanita dan tiga tahun kemudian diperluas ke pakaian pria juga.

Hari ini, perusahaan ini bernilai miliaran dolar, tidak hanya menjual tas tetapi juga pakaian, sepatu, jam tangan, perhiasan, aksesori, dan parfum. Dan kesuksesan mereka terus membangun dan membangun. Tapi bagaimana caranya?

Louis Vuitton memperkenalkan monogram LV yang terkenal ke tasnya pada tahun 1896

Kualitas
Sejak hari pertama, kualitas selalu menjadi inti dari setiap produk Louis Vuitton. Dan strategi ini terbayar. Louis Vuitton tidak melakukan pemasaran; mereka hanya menciptakan produk yang luar biasa dalam desain dan keahlian mereka.

Setiap tas yang dibuat oleh Louis Vuitton adalah buatan tangan secara individual dengan perawatan terbaik. Dan meskipun perusahaan sekarang beroperasi dalam skala yang sangat besar, mereka masih tahu bagaimana mempertahankan perasaan perusahaan kecil itu.

Apa yang membedakan tas LV adalah bahwa masing-masing tas buatan sendiri

Eksklusivitas
Eksklusivitas adalah rahasia lain dari kesuksesan merek. Louis Vuitton selalu berusaha melawan produksi massal dengan seri edisi terbatas jangka pendek. Ini berarti bahwa tidak semua orang akan memiliki tas yang sama, dan berarti mereka yang mendapatkan tas edisi terbatas, mendapatkan eksklusivitas yang fantastis.

Ketika produk keluar dalam jumlah kecil, buzz dibuat secara instan dan orang-orang mendambakan gaya tas terbaru. Karena kelangkaan ini, daftar tunggu menjadi lebih lama dan lebih lama dan produk bahkan lebih diinginkan.

Mengunjungi toko Louis Vuitton adalah pengalaman mewah tersendiri

Inovasi
Louis Vuitton terus menciptakan dirinya sendiri dan berhasil karena menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Louis Vuitton tahu bagaimana agar tetap berinovasi dan tetap setia pada tradisi klasik mereka pada saat yang sama.

Melalui berbagai kolaborasi, merek ini telah bekerja dengan seniman dan desainer seperti Jeff Koons, Takashi Murakami, dan Pharrell Williams yang semuanya telah membuat jalur edisi terbatas mereka sendiri.

Seri ini membantu merek LV terhubung ke audiens baru dan yang lebih muda. Monogram LV yang sederhana namun elegan dapat dikenali di seluruh dunia. Tetapi kombinasi dari kualitas, eksklusivitas dan inovasi yang membuat resep sempurna untuk kesuksesan abadi.